Solusi Multipolar untuk optimalisasi marketing campaign

JAKARTA (IndoTelko) — Sebentar lagi akhir tahun. Yang menjadi pertanyaan besar: apakah target penjualan perusahaan Anda tercapai? Apakah target kampanye pemasaran (marketing campaign) perusahaan Anda terpenuhi? Jika tercapai, selamat! Tapi, kalau tidak, pasti perusahaan Anda mengalami kerugian.

Agar kampanye pemasaran efektif dan tercapai sesuai target, perusahaan di era digital wajib untuk bisa mengelola bermacam data yang dimiliki, baik itu terstruktur (structured), semi-terstruktur (semi-structured), maupun tidak terstruktur (unstructured), dengan menggunakan platform big data.

Platform big data menjadi jawaban bagi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pengelolaan semua data yang jumlahnya cukup besar dan melibatkan beraneka ragam sumber atau sistem. Perusahaan-perusahaan di industri perbankan, multifinansial, asuransi, telekomunikasi, dan lainnya tak bisa lagi mengabaikan platform tersebut.

Jip Ivan Sutanto, Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk, menjelaskan bahwa dengan platform big data, data perusahaan dapat dengan mudah diolah menjadi analytics insight. Di perbankan, misalnya, analytics insight itu kemudian menjadi bahan predictive analytics dalam menyusun target segmentasi pelanggan dan profitabilitas nasabah.

“Dengan begitu, serangkaian fungsi platform big data dapat membantu perbankan dalam mengambil keputusan bisnis dan menyusun strategi kampanye pemasaran yang tepat sasaran,” ungkapnya di hadapan peserta seminar “Big Data Use Cases & Fraud Detection System” yang digelar oleh Multipolar Technology di Hotel Aryaduta Bali, Kamis (17/11).

Solusi VisionAnalytics yang dibangun di atas Cloudera dan Talend bisa menjadi contoh bagaimana platform big data bekerja. Bagaimana tidak, VisionAnalytics dilengkapi dengan Customer Segmentation Analytics di mana pelanggan akan terbagi per segmen sesuai profilnya sehingga kampanye pemasaran menjadi lebih terarah dan optimal.

Selain itu, solusi VisionAnalytics juga sudah dilengkapi dengan Advanced Analytics lain seperti Customer Profitability, Customer Lifetime Value, dan Potential New/Top Up Debitur, yang semuanya tergabung dalam satu portal Customer 360 sehingga mudah dimonitor kapan saja secara real-time.

“Fitur Predictive Analytics-nya memudahkan perusahaan untuk mengetahui secara detail karakteristik dan perilaku pelanggan (customer behaviour) saat ini atau pun di masa mendatang,” sambung Andrew, Head of Big Data Multipolar Technology.

Jadi, bagaimanapun data merupakan aset yang sangat berharga. Data-data yang beragam dan tersebar tentu harus membuahkan informasi yang luar biasa bagi perusahaan serta dapat dianalisis secara cepat dan akurat guna mendukung pengambilan keputusan dan pengembangan bisnis ke depan.

“Jangan lupa, seluruh data perusahaan tersebut juga harus terjamin keamanannya dan tersedia setiap kali dibutuhkan,” lanjut Andrew. “Perbankan menjadi salah satu contoh sektor yang membutuhkan solusi VisionAnalytics seperti yang dibangun di atas Cloudera dan Talend karena memiliki jutaan, bahkan miliaran, data nan kompleks.” (sar)

Industri Tidak Bisa Mengabaikan Platform Big Data agar Strategi Pemasaran Tepat Sasaran

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Agar kampanye pemasaran efektif dan tercapai sesuai target, perusahaan di era digital wajib untuk bisa mengelola bermacam data yang dimiliki, baik itu terstruktur (structured), semi-terstruktur (semi-structured), maupun tidak terstruktur (unstructured), dengan menggunakan platform big data.

Platform big data menjadi jawaban bagi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pengelolaan semua data yang jumlahnya cukup besar dan melibatkan beraneka ragam sumber atau sistem.

Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk Jip Ivan Sutanto mengatakan, perusahaan-perusahaan di industri perbankan, multifinansial, asuransi, telekomunikasi, dan lainnya tak bisa lagi mengabaikan platform tersebut.

“Melalui platform big data, data perusahaan dapat dengan mudah diolah menjadi analytics insight. Misalnya di perbankan analytics insight itu kemudian menjadi bahan predictive analytics dalam menyusun target segmentasi pelanggan dan profitabilitas nasabah,” kata Jip di hadapan peserta seminar Big Data Use Cases & Fraud Detection System yang diadakan Multipolar Technology di Bali, Kamis (17/11/2022).

Dengan begitu, kata dia melalui serangkaian fungsi platform big data dapat membantu perbankan dalam mengambil keputusan bisnis dan menyusun strategi kampanye pemasaran yang tepat sasaran.

“Solusi VisionAnalytics yang dibangun di atas Cloudera dan Talend bisa menjadi contoh bagaimana platform big data bekerja karena dilengkapi dengan customer segmentation analytics yakni pelanggan akan terbagi per segmen sesuai profilnya sehingga kampanye pemasaran menjadi lebih terarah dan optimal,” katanya.

Selain itu, solusi VisionAnalytics juga sudah dilengkapi dengan Advanced Analytics lain seperti Customer Profitability, Customer Lifetime Value, dan Potential New/Top Up Debitur, yang semuanya tergabung dalam satu portal Customer 360 sehingga mudah dimonitor kapan saja secara real-time.

Andrew, Head of Big Data Multipolar Technology mengatakan, data merupakan aset yang sangat berharga.
Data-data yang beragam dan tersebar tentu harus membuahkan informasi yang luar biasa bagi perusahaan serta dapat dianalisis secara cepat dan akurat guna mendukung pengambilan keputusan dan pengembangan bisnis ke depan.

“Jangan lupa, seluruh data perusahaan tersebut juga harus terjamin keamanannya dan tersedia setiap kali dibutuhkan,” kata Andrew.

Pengelolaan Big Data Tepat, Kampanye Pemasaran Bisa Tepat Sasaran

Sebentar lagi akhir tahun, pertanyaan yang selalu muncul adalah apakah target penjualan perusahaan Anda tercapai? Apakah target kampanye pemasaran (marketing campaign) perusahaan Anda terpenuhi? Jika tercapai, selamat. Tapi, kalau tidak, pasti perusahaan Anda mengalami kerugian.

Agar kampanye pemasaran efektif dan tercapai sesuai target, perusahaan di era digital wajib untuk mampu mengelola bermacam data yang dimiliki, baik itu terstruktur (structured), semi-terstruktur (semi-structured), maupun tidak terstruktur (unstructured), dengan menggunakan platform big data. Platform big data menjadi jawaban bagi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pengelolaan semua data yang jumlahnya cukup besar dan melibatkan beraneka ragam sumber atau sistem. Perusahaan-perusahaan di industri perbankan, multifinance, asuransi, telekomunikasi, dan lainnya tak bisa lagi mengabaikan platform tersebut.

“Dengan platform big data, data perusahaan dapat dengan mudah diolah menjadi analytics insight. Di perbankan, misalnya, analytics insight itu kemudian menjadi bahan predictive analytics dalam menyusun target segmentasi pelanggan dan profitabilitas nasabah. Big data dapat membantu perbankan dalam mengambil keputusan bisnis dan menyusun strategi kampanye pemasaran yang tepat sasaran,” kata Jip Ivan Sutanto, Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk, dalam keterangan medianya setelah menggelar seminar berjudul, Big Data Use Cases & Fraud Detection System yang digelar oleh Multipolar Technology di Hotel Aryaduta Bali, minggu lalu.

Ia menambahkan, solusi VisionAnalytics yang dibangun di atas Cloudera dan Talend bisa menjadi contoh bagaimana platform big data bekerja. Solusi VisionAnalytics dilengkapi dengan customer segmentation analytics yang mana pelanggan akan terbagi per segmen sesuai profilnya sehingga kampanye pemasaran menjadi lebih terarah dan optimal.

Selain itu, solusi VisionAnalytics juga sudah dilengkapi dengan advanced analytics lainnya, seperti customer profitability, customer lifetime value, dan potential new/top up debitur, yang semuanya tergabung dalam satu portal Customer 360. Sehingga mudah dimonitor kapan saja secara real-time.

Andrew, Head of Big Data Multipolar Technology menambahkan, fitur Predictive Analytics dari VisionAnalytics juga memudahkan perusahaan untuk mengetahui secara detail karakteristik dan perilaku pelanggan (customer behaviour) saat ini atau pun di masa mendatang.

“Jadi, bagaimanapun data dan pengelolaan data merupakan aset yang sangat berharga. Data-data yang beragam dan tersebar tentu harus membuahkan informasi yang luar biasa bagi perusahaan. Kemudian,  dapat dianalisis secara cepat dan akurat guna mendukung pengambilan keputusan dan pengembangan bisnis ke depan,” tegasnya.

Multipolar Technology Bocorkan Solusi Jitu untuk Optimalisasi Kampanye Pemasaran Perusahaan

Badung, Bali, TechnoBusiness ID ● PT Multipolar Technology Tbk. (IDX: MLPT), anak perusahaan PT Multipolar Tbk. (IDX: MLPL) yang membantu proses automasi perusahaan di berbagai industri di Tanah Air, menggelar seminar bertema “Big Data Use Cases & Fraud Detection System” selama tiga hari (16-18 November 2022) di Hotel Aryaduta Bali.

Dalam seminar itu dibahas berbagai solusi yang bertumpu pada pemanfaatan big data, baik yang melibatkan satu maupun beragam sumber data, juga data terstruktur (structured), semi-terstruktur (semi-structured), atau pun tidak terstruktur (unstructured). Seminar itu kian menarik karena secara rinci membahas contoh-contoh kasus penerapannya.

Dari sekian banyak solusi yang dibahas, ada satu solusi yang “menggelitik” untuk dicermati setiap akhir tahun atau selama pelaksanaan program kampanye pemasaran perusahaan, yakni solusi optimalisasi pencapaian target dengan memanfaatkan platform big data. Semua perusahaan, termasuk perbankan, multifinansial, dan asuransi, membutuhkannya.

Jip Ivan Sutanto, Director Enterprise Application Services Business Multipolar Technology, mengatakan, dengan platform big data, data perusahaan dapat dengan mudah diolah menjadi analytics insight. Di perbankan, misalnya, analytics insight itu lantas dijadikan bahan predictive analytics dalam menyusun segmentasi pelanggan dan profitabilitas nasabah.

“Dengan begitu, serangkaian fungsi platform big data dapat membantu perbankan dalam mengambil keputusan bisnis dan menyusun strategi kampanye pemasaran yang tepat sasaran,” ungkapnya di hadapan peserta pada hari kedua seminar, Kamis (17/11).

Solusi VisionAnalytics yang dibangun di atas Cloudera dan Talend bisa menjadi contoh bagaimana platform big data bekerja. Bagaimana tidak, VisionAnalytics dilengkapi dengan Customer Segmentation Analytics di mana pelanggan akan terbagi per segmen sesuai profilnya sehingga kampanye pemasaran menjadi lebih terarah dan optimal.

Selain itu, solusi VisionAnalytics juga sudah dilengkapi dengan Advanced Analytics lain seperti Customer Profitability, Customer Lifetime Value, dan Potential New/Top Up Debitur, yang semuanya tergabung dalam satu portal Customer 360 sehingga mudah dimonitor kapan saja secara real-time.

“Fitur Predictive Analytics-nya memudahkan perusahaan untuk mengetahui secara detail karakteristik dan perilaku pelanggan (customer behaviour) saat ini atau pun di masa mendatang,” sambung Andrew, Head of Big Data Multipolar Technology.

Jadi, bagaimanapun data merupakan aset yang sangat berharga. Data-data yang beragam dan tersebar tentu harus membuahkan informasi yang luar biasa bagi perusahaan serta dapat dianalisis secara cepat dan akurat guna mendukung pengambilan keputusan dan pengembangan bisnis ke depan.

“Jangan lupa, seluruh data perusahaan tersebut juga harus terjamin keamanannya dan tersedia setiap kali dibutuhkan,” lanjut Andrew. “Perbankan menjadi salah satu contoh sektor yang membutuhkan solusi VisionAnalytics seperti yang dibangun di atas Cloudera dan Talend karena memiliki jutaan, bahkan miliaran, data nan kompleks.”

VisionAnalytics Solusi Kampanye Pemasaran Perusahaan Tepat Sasaran dan Lampaui Target

Ada pertanyaan yang sering diajukan manajemen perusahaan di akhir tahun: apakah target penjualan perusahaan tercapai? Apakah target kampanye pemasaran (marketing campaign) perusahaan terpenuhi? Jika tercapai, selamat! Tapi, kalau tidak, pasti perusahaan dalam masalah besar.

Lalu bagaimana agar kampanye pemasaran efektif dan tercapai sesuai target? Jawabannya, manfaatkan data yang dimiliki perusahaan Anda. Itu karena data merupakan aset yang sangat berharga. Data-data yang beragam dan tersebar tentu harus membuahkan informasi yang luar biasa bagi perusahaan serta dapat dianalisis secara cepat dan akurat guna mendukung pengambilan keputusan dan pengembangan bisnis ke depan.

Jadi, perusahaan di era digital seperti sekarang ini, wajib untuk bisa mengelola bermacam data yang dimiliki, baik itu terstruktur (structured), semi-terstruktur (semi-structured), maupun tidak terstruktur (unstructured), dengan menggunakan platform big data.

Platform big data menjadi jawaban bagi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pengelolaan semua data yang jumlahnya cukup besar dan melibatkan beraneka ragam sumber atau sistem.

Jip Ivan Sutanto, Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk., mengatakan perusahaan-perusahaan di industri perbankan, multifinansial, asuransi, telekomunikasi, dan lainnya tak bisa lagi mengabaikan platform tersebut. Dengan platform big data, data perusahaan dapat dengan mudah diolah menjadi analytics insight.

“Di perbankan, misalnya, analytics insight itu kemudian menjadi bahan predictive analytics dalam menyusun target segmentasi pelanggan dan profitabilitas nasabah. Sehingga dapat membantu dalam mengambil keputusan bisnis dan menyusun strategi kampanye pemasaran yang tepat sasaran,” jelasnya dalam seminar “Big Data Uses Cases & Fraud Detection System” yang digelar Multipolar Technology di Bali, Kamis, 17/11/2022.

Baca: IBM InfoSphere Data Replication, Solusi untuk Permudah Proses Replikasi Data Perusahaan

Solusi VisionAnalytics

Menurut Jip Ivan Sutanto, solusi VisionAnalytics yang dibangun di atas Cloudera dan Talend bisa menjadi contoh bagaimana platform big data bekerja. Itu berkat VisionAnalytics dilengkapi dengan Customer Segmentation Analytics di mana pelanggan akan terbagi per segmen sesuai profilnya sehingga kampanye pemasaran menjadi lebih terarah dan optimal.

“Selain itu, solusi VisionAnalytics juga sudah dilengkapi dengan Advanced Analytics lain seperti Customer Profitability, Customer Lifetime Value, dan Potential New/Top Up Debitur, yang semuanya tergabung dalam satu portal Customer 360 sehingga mudah dimonitor kapan saja secara real-time,” imbuhnya.

“Fitur Predictive Analytics-nya memudahkan perusahaan untuk mengetahui secara detail karakteristik dan perilaku pelanggan (customer behaviour) saat ini atau pun di masa mendatang,” Andrew, Head of Big Data Multipolar Technology menambahkan.

Ia pun memberi contoh perbankan sebagai satu sektor yang membutuhkan solusi VisionAnalytics seperti yang dibangun di atas Cloudera dan Talend karena memiliki jutaan, bahkan miliaran, data yang kompleks.

“Yang tak boleh dilupakan, seluruh data perusahaan tersebut juga harus terjamin keamanannya dan tersedia setiap kali dibutuhkan,” tegas Andrew.

Inilah Solusi Jitu Agar Kampanye Pemasaran Perusahaan Optimal Lampaui Target

INDOPOS.CO.ID – Sebentar lagi akhir tahun. Yang menjadi pertanyaan besar: apakah target penjualan perusahaan Anda tercapai? Apakah target kampanye pemasaran (marketing campaign) perusahaan Anda terpenuhi? Jika tercapai, selamat! Tapi, kalau tidak, pasti perusahaan Anda mengalami kerugian.

Agar kampanye pemasaran efektif dan tercapai sesuai target, perusahaan di era digital wajib untuk bisa mengelola bermacam data yang dimiliki, baik itu terstruktur (structured), semi-terstruktur (semi-structured), maupun tidak terstruktur (unstructured), dengan menggunakan platform big data.

Platform big data menjadi jawaban bagi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pengelolaan semua data yang jumlahnya cukup besar dan melibatkan beraneka ragam sumber atau sistem. Perusahaan-perusahaan di industri perbankan, multifinansial, asuransi, telekomunikasi, dan lainnya tak bisa lagi mengabaikan platform tersebut.

Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk, Jip Ivan Sutanto menjelaskan bahwa dengan platform big data, data perusahaan dapat dengan mudah diolah menjadi analytics insight. Di perbankan, misalnya, analytics insight itu kemudian menjadi bahan predictive analytics dalam menyusun target segmentasi pelanggan dan profitabilitas nasabah.

“Dengan begitu, serangkaian fungsi platform big data dapat membantu perbankan dalam mengambil keputusan bisnis dan menyusun strategi kampanye pemasaran yang tepat sasaran,” ungkapnya di hadapan peserta seminar “Big Data Use Cases & Fraud Detection System” yang digelar oleh Multipolar Technology di Hotel Aryaduta Bali, Kamis (17/11).

Solusi VisionAnalytics yang dibangun di atas Cloudera dan Talend bisa menjadi contoh bagaimana platform big data bekerja. Bagaimana tidak, VisionAnalytics dilengkapi dengan Customer Segmentation Analytics di mana pelanggan akan terbagi per segmen sesuai profilnya sehingga kampanye pemasaran menjadi lebih terarah dan optimal.

Selain itu, solusi VisionAnalytics juga sudah dilengkapi dengan Advanced Analytics lain seperti Customer Profitability, Customer Lifetime Value, dan Potential New/Top Up Debitur, yang semuanya tergabung dalam satu portal Customer 360 sehingga mudah dimonitor kapan saja secara real-time.

“Fitur Predictive Analytics-nya memudahkan perusahaan untuk mengetahui secara detail karakteristik dan perilaku pelanggan (customer behaviour) saat ini atau pun di masa mendatang,” sambung Head of Big Data Multipolar Technology, Andrew.

Jadi, bagaimanapun data merupakan aset yang sangat berharga. Data-data yang beragam dan tersebar tentu harus membuahkan informasi yang luar biasa bagi perusahaan serta dapat dianalisis secara cepat dan akurat guna mendukung pengambilan keputusan dan pengembangan bisnis ke depan.

“Jangan lupa, seluruh data perusahaan tersebut juga harus terjamin keamanannya dan tersedia setiap kali dibutuhkan,” lanjut Andrew. “Perbankan menjadi salah satu contoh sektor yang membutuhkan solusi VisionAnalytics seperti yang dibangun di atas Cloudera dan Talend karena memiliki jutaan, bahkan miliaran, data nan kompleks,” tuturnya. (ibs)

Inilah Solusi Jitu Agar Kampanye Pemasaran Perusahaan Optimal Lampaui Target

Warta Ekonomi, Nusa Dua, Bali – Sebentar lagi akhir tahun. Yang menjadi pertanyaan besar: apakah target penjualan perusahaan Anda tercapai? Apakah target kampanye pemasaran (marketing campaign) perusahaan Anda terpenuhi? Jika tercapai, selamat! Tapi, kalau tidak, pasti perusahaan Anda mengalami kerugian.

Agar kampanye pemasaran efektif dan tercapai sesuai target, perusahaan di era digital wajib untuk bisa mengelola bermacam data yang dimiliki, baik itu terstruktur (structured), semi-terstruktur (semi-structured), maupun tidak terstruktur (unstructured), dengan menggunakan platform big data.

Platform big data menjadi jawaban bagi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pengelolaan semua data yang jumlahnya cukup besar dan melibatkan beraneka ragam sumber atau sistem. Perusahaan-perusahaan di industri perbankan, multifinansial, asuransi, telekomunikasi, dan lainnya tak bisa lagi mengabaikan platform tersebut.

Jip Ivan Sutanto, Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk, menjelaskan bahwa dengan platform big data, data perusahaan dapat dengan mudah diolah menjadi analytics insight. Di perbankan, misalnya, analytics insight itu kemudian menjadi bahan predictive analytics dalam menyusun target segmentasi pelanggan dan profitabilitas nasabah.

“Dengan begitu, serangkaian fungsi platform big data dapat membantu perbankan dalam mengambil keputusan bisnis dan menyusun strategi kampanye pemasaran yang tepat sasaran,” ungkapnya di hadapan peserta seminar “Big Data Use Cases & Fraud Detection System” yang digelar oleh Multipolar Technology di Hotel Aryaduta Bali, Kamis (17/11/2022).

Solusi VisionAnalytics yang dibangun di atas Cloudera dan Talend bisa menjadi contoh bagaimana platform big data bekerja. Bagaimana tidak, VisionAnalytics dilengkapi dengan Customer Segmentation Analytics di mana pelanggan akan terbagi per segmen sesuai profilnya sehingga kampanye pemasaran menjadi lebih terarah dan optimal.

Selain itu, solusi VisionAnalytics juga sudah dilengkapi dengan Advanced Analytics lain seperti Customer Profitability, Customer Lifetime Value, dan Potential New/Top Up Debitur, yang semuanya tergabung dalam satu portal Customer 360 sehingga mudah dimonitor kapan saja secara real-time.

“Fitur Predictive Analytics-nya memudahkan perusahaan untuk mengetahui secara detail karakteristik dan perilaku pelanggan (customer behaviour) saat ini atau pun di masa mendatang,” sambung Andrew, Head of Big Data Multipolar Technology.

Jadi, bagaimanapun data merupakan aset yang sangat berharga. Data-data yang beragam dan tersebar tentu harus membuahkan informasi yang luar biasa bagi perusahaan serta dapat dianalisis secara cepat dan akurat guna mendukung pengambilan keputusan dan pengembangan bisnis ke depan.

“Jangan lupa, seluruh data perusahaan tersebut juga harus terjamin keamanannya dan tersedia setiap kali dibutuhkan,” lanjut Andrew.

“Perbankan menjadi salah satu contoh sektor yang membutuhkan solusi VisionAnalytics seperti yang dibangun di atas Cloudera dan Talend karena memiliki jutaan, bahkan miliaran, data nan kompleks,” tambahnya.

 

 

Sektor Jasa Keuangan Butuh Platform Big Data Agar Strategi Bisnis Tepat Sasaran

Jakarta – Perusahaan-perusahaan di industri perbankan, multifinance, asuransi hingga telekomunikasi tidak bisa lagi menganggap sepele platform big data. Di tengah ketatnya persaingan era digital, pengelolaan bermacam data, baik terstuktur, semi terstruktur hingga tidak terstuktur degnan menggunakan platform big data menjadi kebutuhan.

Dengan platform big data, perusahaan bisa memenuhi kebutuhan dalam pengelolaan semua data yang jumlahnya besar dan melibatkan beragam sumber maupun sistem. Ini bisa mempengaruhi kampanye pemasaran perusahaan agar bisa lebih efektif sesuai target market yang disasar.

Demikian diungkapkan Jip Ivan Sutanto, Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk. Menurutnya, dengan platform big data, data perusahaan dapat dengan mudah diolah menjadi analytics insight. Di perbankan, misalnya, analytics insight itu kemudian menjadi bahan predictive analytics dalam menyusun target segmentasi pelanggan dan profitabilitas nasabah.

“Dengan begitu, serangkaian fungsi platform big data dapat membantu perbankan dalam mengambil keputusan bisnis dan menyusun strategi kampanye pemasaran yang tepat sasaran,” ujarnya dalam seminar “Big Data Use Cases & Fraud Detection System” yang digelar oleh Multipolar Technology di Hotel Aryaduta Bali, Kamis, 17 November 2022.

Ia mencontohkan, solusi VisionAnalytics yang dibangun di atas Cloudera dan Talend bisa menjadi contoh bagaimana platform big data bekerja. VisionAnalytics dilengkapi dengan Customer Segmentation Analytics di mana pelanggan akan terbagi per segmen sesuai profilnya sehingga kampanye pemasaran menjadi lebih terarah dan optimal.

Solusi VisionAnalytics juga sudah dilengkapi dengan Advanced Analytics lain seperti Customer Profitability, Customer Lifetime Value, dan Potential New/Top Up Debitur, yang semuanya tergabung dalam satu portal Customer 360 sehingga mudah dimonitor kapan saja secara real-time.

“Fitur Predictive Analytics-nya memudahkan perusahaan untuk mengetahui secara detail karakteristik dan perilaku pelanggan (customer behaviour) saat ini atau pun di masa mendatang,” tambah Andrew, Head of Big Data Multipolar Technology.

Perbankan menjadi salah satu sektor yang dinilai membutuhkan platform big data karena memiliki jutaaan atau bahkan miliaran data yang kompleks. Data-data tersebut sangat berharga dana bisa dianalisa agar dapat mendukung pengambilan keputusan dan strategi pengembangan bisnis ke depan. (*) Ari Astriawan

Multipolar Technology Ungkap Keunggulan Cisco Catalyst Full Stack bagi Perusahaan di Era Transformasi Digital

INDOPOS.CO.ID – Era transformasi digital dan penggunaan aplikasi multicloud mendorong munculnya kebutuhan konektivitas yang andal, baik berupa wired maupun wireless. Di era ini, bukan hanya kecepatan konektivitas yang dibutuhkan, melainkan juga tingkat keamanan jaringan. Sebab, era digital membuka banyak sekali celah bagi individu yang tidak bertanggung jawab untuk mengakses data perusahaan. Pelakunya bisa dari internal maupun eksternal.

Untuk itu, dibutuhkan sistem keamanan yang bisa mengotentikasi dan mengotorisasi pengguna yang sedang mengakses data perusahaan. Juga, dibutuhkan sistem manajemen terintegrasi yang memudahkan tim teknologi informasi (TI) dalam mengelola dan memonitor aktivitas jaringan agar user experience tetap terjaga dan dapat secara proaktif merespons saat terjadi gangguan yang menyebabkan kinerja pengguna terganggu.

Merujuk pada kebutuhan tersebut, sebagai mitra pengembangan automasi TI perusahaan di berbagai sektor, PT Multipolar Technology Tbk (IDX: MLPT), anak usaha PT Multipolar Tbk (IDX: MLPL), menawarkan solusi Cisco Catalyst Full Stack ke pasar Indonesia. Cisco Catalyst Full Stack merupakan rangkaian solusi dari Cisco yang terdiri dari beberapa perangkat jaringan, baik dari sisi infrastruktur maupun keamanan dan automation controller.

Division Head Network Multipolar Technology, Ivan Fernando menjelaskan, infrastruktur Cisco Catalyst Full Stack yang dimaksud berupa Switch, Access Point, Router, sedangkan dari sisi keamanan dan automation controller seperti Cisco Identity Services Engine dan DNA Center. Solusi tersebut memungkinkan pelanggan dapat terkoneksi secara seamless dengan tetap mengedepankan keamanan dan kemudahan dalam manajemen jaringan.

“Solusi ini memanfaatkan Artificial Intelligence menggunakan Machine Learning sehingga pemecahan masalah dalam jaringan menjadi lebih mudah karena sistem akan mempelajari pola dari masalah dan merekomendasikan solusi atas masalah yang muncul,” katanya dalam sebuah seminar bertema Simplicity, Automate, and Secure Your Network Experience yang digelar oleh Multipolar Technology di Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (27/10).

Dari sisi keamanan pun tidak diragukan lagi karena dengan pengaturan group access policy, pelanggan dapat membagi akses dan memonitor history siapa saja yang mengakses data perusahaan sehingga keamanannya selalu terjaga. Dengan Cisco Catalyst Full Stack, proses monitoring yang sangat kompleks berubah menjadi lebih mudah.

Keluarga Cisco Catalyst Full Stack telah dibekali perangkat yang lengkap. Untuk perangkat keras (hardware)-nya ada Cisco Catalyst Switch 9000 Series, Cisco Catalyst Access Point 9100 Series, dan Cisco Catalyst Wireless LAN Controller 9800 Series; untuk sistem keamanan ada Cisco Identity Services Engine; lalu untuk sistem automasi (AIOps) ada Cisco DNA Center.

Network Group Department Head Multipolar Technology, Ade Wachyu Kurniawan menambahkan, dibanding kompetitor, Cisco Catalyst Full Stack lebih unggul dibanding pesaingnya karena dilengkapi analytics dan heatmap. Sebagai contoh, Cisco AI Network Analytics memanfaatkan data lake (Machine Learning) Cisco yang terus berkembang dikombinasikan dengan basis pengetahuan (Machine Reasoning) selama lebih dari 35 tahun, kompetitor menawarkan AI Assurance tapi tidak memiliki basis pengetahuan yang berpengalaman untuk dimasukkan ke dalam jaminan mereka.

Fitur Cisco DNA Center True Trace-nya mempercepat pemecahan masalah dengan menyediakan analisis jalur pada lalu lintas langsung dengan KPI untuk setiap lompatan, kompetitor tidak. “Masih banyak keunggulan lain yang dimiliki oleh Cisco Catalyst Full Stack dibanding kompetitor,” katanya.

Yang jelas, dengan Cisco Catalyst Full Stack, kolaborasi solusi pun menjadi lebih mudah. Misalnya, Cisco DNA Center sebagai pusat manajemen perangkat yang terintegrasi ke dalam sistem, Cisco ISE sebagai otentikator atau yang melakukan verifikasi keaslian identitas dan memonitor aktivitas pengguna, lalu Cisco Catalyst Hardware sebagai media interkoneksi antarpengguna.

Cisco Catalyst Full Stack sangat cocok diaplikasikan oleh perusahaan-perusahaan besar di berbagai sektor seperti perbankan, telekomunikasi, kesehatan, pembiayaan, pariwisata, pendidikan, pertambangan, perdagangan, ritel, sektor publik, dan lain sebagainya. 

Multipolar Technology Ungkap Keunggulan Cisco Catalyst Full Stack bagi Perusahaan di Era Transformasi Digital

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Era transformasi digital dan penggunaan aplikasi multicloud mendorong munculnya kebutuhan konektivitas yang andal, baik berupa wired maupun wireless. Di era ini, bukan hanya kecepatan konektivitas yang dibutuhkan, melainkan juga tingkat keamanan jaringan. Sebab, era digital membuka banyak sekali celah bagi individu yang tidak bertanggung jawab untuk mengakses data perusahaan. Pelakunya bisa dari internal maupun eksternal.

Untuk itu, dibutuhkan sistem keamanan yang bisa mengotentikasi dan mengotorisasi pengguna yang sedang mengakses data perusahaan. Juga, dibutuhkan sistem manajemen terintegrasi yang memudahkan tim teknologi informasi (TI) dalam mengelola dan memonitor aktivitas jaringan agar user experience tetap terjaga dan dapat secara proaktif merespons saat terjadi gangguan yang menyebabkan kinerja pengguna terganggu.

Merujuk pada kebutuhan tersebut, sebagai mitra pengembangan automasi TI perusahaan di berbagai sektor, PT Multipolar Technology Tbk (IDX: MLPT), anak usaha PT Multipolar Tbk (IDX: MLPL), menawarkan solusi Cisco Catalyst Full Stack ke pasar Indonesia. Cisco Catalyst Full Stack merupakan rangkaian solusi dari Cisco yang terdiri dari beberapa perangkat jaringan, baik dari sisi infrastruktur maupun keamanan dan automation controller.

Ivan Fernando, Division Head Network Multipolar Technology, menjelaskan, infrastruktur Cisco Catalyst Full Stack yang dimaksud berupa Switch, Access Point, Router, sedangkan dari sisi keamanan dan automation controller seperti Cisco Identity Services Engine dan DNA Center. Solusi tersebut memungkinkan pelanggan dapat terkoneksi secara seamless dengan tetap mengedepankan keamanan dan kemudahan dalam manajemen jaringan.

“Solusi ini memanfaatkan Artificial Intelligence menggunakan Machine Learning sehingga pemecahan masalah dalam jaringan menjadi lebih mudah karena sistem akan mempelajari pola dari masalah dan merekomendasikan solusi atas masalah yang muncul,” katanya dalam sebuah seminar bertema Simplicity, Automate, and Secure Your Network Experience yang digelar oleh Multipolar Technology di Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (27/10).

Dari sisi keamanan pun tidak diragukan lagi karena dengan pengaturan group access policy, pelanggan dapat membagi akses dan memonitor history siapa saja yang mengakses data perusahaan sehingga keamanannya selalu terjaga. Dengan Cisco Catalyst Full Stack, proses monitoring yang sangat kompleks berubah menjadi lebih mudah.

Keluarga Cisco Catalyst Full Stack telah dibekali perangkat yang lengkap. Untuk perangkat keras (hardware)-nya ada Cisco Catalyst Switch 9000 Series, Cisco Catalyst Access Point 9100 Series, dan Cisco Catalyst Wireless LAN Controller 9800 Series; untuk sistem keamanan ada Cisco Identity Services Engine; lalu untuk sistem automasi (AIOps) ada Cisco DNA Center.

Ade Wachyu Kurniawan, Network Group Department Head Multipolar Technology, menambahkan, dibanding kompetitor, Cisco Catalyst Full Stack lebih unggul dibanding pesaingnya karena dilengkapi analytics dan heatmap. Sebagai contoh, Cisco AI Network Analytics memanfaatkan data lake (Machine Learning) Cisco yang terus berkembang dikombinasikan dengan basis pengetahuan (Machine Reasoning) selama lebih dari 35 tahun, kompetitor menawarkan AI Assurance tapi tidak memiliki basis pengetahuan yang berpengalaman untuk dimasukkan ke dalam jaminan mereka.

Fitur Cisco DNA Center True Trace-nya mempercepat pemecahan masalah dengan menyediakan analisis jalur pada lalu lintas langsung dengan KPI untuk setiap lompatan, kompetitor tidak. “Masih banyak keunggulan lain yang dimiliki oleh Cisco Catalyst Full Stack dibanding kompetitor,” katanya.

Yang jelas, dengan Cisco Catalyst Full Stack, kolaborasi solusi pun menjadi lebih mudah. Misalnya, Cisco DNA Center sebagai pusat manajemen perangkat yang terintegrasi ke dalam sistem, Cisco ISE sebagai otentikator atau yang melakukan verifikasi keaslian identitas dan memonitor aktivitas pengguna, lalu Cisco Catalyst Hardware sebagai media interkoneksi antarpengguna.

Cisco Catalyst Full Stack sangat cocok diaplikasikan oleh perusahaan-perusahaan besar di berbagai sektor seperti perbankan, telekomunikasi, kesehatan, pembiayaan, pariwisata, pendidikan, pertambangan, perdagangan, ritel, sektor publik, dan lain sebagainya.