NEWS

09 September 2014, PT Multipolar Technology Tbk Hadirkan Paket Vicon Vaganza, Solusi yang Mampu Menembus Jarak dan Waktu

PT Multipolar Technology Tbk Hadirkan Paket Vicon Vaganza, Solusi yang Mampu Menembus Jarak dan Waktu

 

JAKARTA, 9 September 2014 – PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) menghadirkan paket Vicon (video conference) Vaganza untuk meningkatkan efisiensi komunikasi tanpa batasan jarak dan waktu.

 

Kemacetan lalu lintas, rapat koordinasi antar cabang, atau membengkaknya biaya perjalanan dinas kini tidak lagi jadi kendala bagi para pelaku bisnis. Multipolar Technology menghadirkan paket video conference sebagai alternatif solusi bertatap muka langsung, berbagi informasi/data, pengambilan keputusan, pelatihan, dsb. Semua dapat dilakukan tanpa batasan jarak, waktu, dan tentunya lebih ekonomis.

 

“Kepadatan aktivitas saat ini tidak didukung oleh kondisi lalu lintas yang ‘ramah’. Saya menempuh perjalanan dari BeritaSatu Plaza di kawasan Gatot Subroto Jakarta, ke Lippo Village di kawasan Tangerang pulang pergi bisa menghabiskan waktu 3 jam – hanya untuk menghadiri rapat selama 1 jam,” ujar Jip Ivan, Solution & Infrastructure Business Director, PT Multipolar Technology Tbk. “Untuk itu sekarang kami memanfaatkan solusi video conference antar kantor kami untuk mempermudah pertemuan, diskusi atau pengambilan keputusan, sehingga lebih efektif dan efisien," tambahnya. 

 

Untuk memenuhi kebutuhan temu muka ini bagi pelanggannya, Multipolar Technology menawarkan paket Vicon Vaganza yang terdiri dari beberapa perangkat teknologi terkini dari Cisco. Ada 2 paket yang ditawarkan, yaitu paket MX200 G2 dengan LDC TV 42 inch, dan paket MX300 G2 dengan LCD TV 55 inch, yang merupakan all-in-one endpoint vicon dengan resolusi premium, serta mic dan pengeras suara yang terintegrasi. Bandwidth mulai dari 768 kbps sudah bisa menikmati layanan vicon ini, sehingga cocok untuk semua sektor industri.

 

Jika umumnya koneksi video conference membutuhkan nomor IP address untuk bisa terhubung dengan lawan bicara di ruang rapat, Multipolar Technology menawarkan keunggulan Video Identity Plan dan Virtual Meeting Room, dimana pelanggan bisa menggunakan nama domain perusahaan atau nama brand sesuai keinginan pelanggan untuk menggantikan nomor IP address, dan terhubung dalam virtual meeting room di cloud.

 

Keunggulan lainnya adalah fitur Intelligent Proximity, yang baru ada di perangkat vicon Cisco. Fitur ini memungkinkan perangkat vicon dapat dikontrol dari perangkat mobile peserta yang berbasis Android dan iOS, seperti mencari kontak atau melakukan panggilan. Fitur ini juga memungkinkan perangkat vicon berbagi content ke perangkat mobile peserta. Ini berguna bagi peserta yang datang terlambat, sehingga ybs masih bisa melihat kembali materi presentasi awal yang ditampilkan di layar vicon, bahkan bisa melakukan picture snapshot, tanpa menginterupsi pembicara seperti terlihat pada link ini: http://www.youtube.com/watch?v=ycpcEtxl7Yk#t=29.

 

Khusus di bisnis perhotelan, fasilitas vicon diyakini mampu meningkatkan nilai jual layanan hotel. Fasilitas ruang rapat yang ditawarkan hotel seperti layar, proyektor LCD, WiFi dan sambungan telepon, dapat diperkaya dengan tambahan teknologi vicon yang sudah mulai bertumbuh kebutuhannya.

 

“Kami optimis program Vicon Vaganza ini akan mampu menjadi pilihan strategis bagi berbagai sektor industri, karena ditawarkan ke pasar dengan harga yang kompetitif. Paket ini juga dikemas dengan layanan maintenance selama 1 tahun, sehingga pelanggan tidak perlu kuatir jika terjadi masalah dengan perangkat tsb. Apalagi sebagai Cisco Gold Partner, tentunya kompetensi dan keandalan SDM kami tidak diragukan lagi,” pungkas Jip Ivan.

 

Tentang PT Multipolar Technology Tbk

PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) adalah System Integrator terkemuka di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 39 tahun di sektor perbankan dan keuangan, telekomunikasi, publik dan komersial. Pada 8 Juli 2013 Perseroan tercatat di Bursa Efek Indonesia  dengan kode saham MLPT, dan terdaftar sebagai efek syariah.

 

Perseroan memfokuskan layanannya di empat bidang: Piranti keras dan layanan integrasinya, Sistem aplikasi dan layanan implementasinya, IT Consulting, dan Business Process Managed Services berskala nasional melalui anak usahanya, PT Visionet Internasional (VSN). MLPT adalah mitra terpercaya dari penyedia solusi TI kelas dunia seperti IBM, Cisco, Oracle, Microsoft dan NCR, dan telah bersertifikasi ISO 9001:2008 untuk Quality Management System, Electronic Draft Capture (EDC), Dekstop Server Network (DSN), dan Information Technology (IT) Operation & Maintenance Services; ISO 27001:2005 untuk pembangunan, implementasi, eksekusi, pengawasan, pengkajian, pengelolaan dan peningkatan Information Security Management System (ISMS) untuk Data Center; dan PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) untuk jaminan keamanan data pemegang kartu pembayaran yang mengacu pada standar internasional. Selengkapnya kunjungi www.multipolar.com dan @multipolartech.

 

###

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Susi Marlon

Dept Head PR & Marcom

PT MULTIPOLAR TECHNOLOGY Tbk

Boulevard Gajah Mada No. 2025, Lippo Cyber Park, Lippo Village, Tangerang 15811
Telp: (021) 5460011, 55777000; Faks: (021) 5460020; Email: susi.marlon@multipolar.com