Siaran Pers: GTN Data Center Sukses Raih ISO 9001:2015 dan ISO 27001:2013

Siaran Pers
GTN Data Center Sukses Raih ISO 9001:2015 dan ISO 27001:2013

Jaga Keunggulan Layanan, GTN Data Center Penuhi Standar Sistim Manajemen Mutu dan Sistim Manajemen Keamanan Informasi Berskala Internasional

Jakarta, 15 Juni 2017 – PT Graha Teknologi Nusantara (GTN), anak usaha PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) yang mengoperasikan GTN Data Center Rated 3, membuktikan komitmennya sebagai penyedia layanan data center berstandar internasional dengan keberhasilannya meraih dua sertifikasi ISO sekaligus pada akhir Mei lalu yaitu ISO 9001:2015 untuk Sistim Manajemen Mutu dan ISO 27001:2013 untuk Sistim Manajemen Keamanan Informasi. Kedua sertifikasi ISO yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi BSI (British Standards Institution) dari Inggris ini melengkapi kesuksesan GTN Data Center yang sebelumnya telah disertifikasi ANSI/TIA-942:2014 Rated 3 dari Enterprise Product Integration Pte Ltd (EPI) pada akhir 2016 lalu.
“Bisnis data center adalah bisnis kepercayaan, sehingga kami juga tidak main-main dalam menerapkan standar layanan di GTN Data Center. Kami terus menjaga operational excellence GTN Data Center dengan mengacu pada standar mutu layanan yang terbaik serta standar jaminan keamanan dan kerahasiaan data pelanggan yang tertinggi sebagai best practice kami,” jelas Miko Yanuar, COO PT Graha Teknologi Nusantara. Standar ISO 9001: 2015 dan ISO 27001:2013 adalah versi terbaru yang merupakan penyempurnaan ISO versi sebelumnya. ISO 9001 adalah standar sistim manajemen mutu yang diakui secara internasional dan merupakan tolok ukur global untuk sistim manajemen mutu yang telah diterbitkan lebih dari satu juta di seluruh dunia. Sedangkan ISO 27001 adalah sistim manajemen keamanan informasi dengan pendekatan sistematis dan proaktif untuk mengelola risiko keamanan informasi rahasia perusahaan secara efektif. Sistim ini merupakan acuan dalam mengelola dan melindungi informasi sensitif perusahaan secara efisien yang mencakup personil, proses dan sistem TI. Badan Akreditasi BSI sendiri merupakan penerbit ISO yang sudah diakui di 182 negara di dunia. “Dengan menjalankan layanan operasional sesuai standar yang diakui internasional, tentunya akan mampu memperkecil risiko operasional, menekan biaya produksi, memberikan jaminan terhadap pengamanan data, dan meningkatkan reputasi,” tambah Miko.
Diperolehnya ISO 9001 dan 27001 ini menjadikan GTN Data Center sebagai data center terdepan dalam hal penerapan pedoman terkini dan terlengkap di bidangnya. “Kini kami lebih siap dalam memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia dengan mengacu pada best practice yang berlaku internasional. GTN Data Center saat ini bisa disejajarkan dengan data center berskala internasional lainnya di seluruh dunia,” ujar Kazuomi Izumi, Direktur PT Graha Teknologi Nusantara.
Proses audit yang dimulai sejak Desember 2016 ini terbilang lancar dan cepat. Hanya dalam kurun waktu enam bulan keseluruhan rangkaian proses audit dapat dirampungkan, dan sertifikasi ISO telah diserahkan pada akhir Mei lalu. Saat ini GTN juga tengah dalam proses memperoleh sertifikasi Payment Card Industry Data Security Standard (PCI DSS). PCI DSS adalah sertifikasi standar keamanan informasi yang diwajibkan bagi lembaga yang menangani atau berkaitan dengan informasi pemegang kartu, sebagai dasar persyaratan teknis dan operasional untuk melindungi data pemegang kartu. Hal ini semakin menunjukkan komitmen GTN Data Center untuk memberikan layanan yang terpercaya dan aman bagi pelanggannya.

Jaminan Kualitas Layanan GTN Data Center
Meningkatnya kebutuhan para pelaku usaha di era digital saat ini untuk menyimpan dan mengelola data dalam jumlah besar serta memastikan ketersediaan aplikasi penting selama 24/7 tentu butuh dukungan data center yang andal dan aman, dengan skalabilitas tinggi dan aksesibilitas berkelanjutan, termasuk ketersediaan listrik yang harus diprioritaskan untuk memastikan operasional berjalan tanpa gangguan. Kesulitan yang umum dihadapi adalah kestabilan pasokan listrik, kelangsungan pendinginan, dan kesiapan personil yang stand by selama 24 jam, dimana kesemuanya itu berujung pada membengkaknya biaya operasional.
GTN Data Center yang menerapkan standar kualitas Jepang dan perangkat keamanan terkini, telah mengoperasikan layanan Co-location Services, Integration Services, IT Consultancy Services dan Data Center Managed Services bagi sektor finansial, pemerintahan, pendidikan, manufaktur dan telekomunikasi. Keunggulan GTN Data Center yang memanfaatkan dua sumber listrik yang kesemuanya aktif dari Cikarang Listrindo dengan dua gardu terpisah untuk menjamin pasokan listrik yang stabil, menjadi salah satu pertimbangan pelanggan dalam memilih GTN Data Center. GTN juga menawarkan kunjungan eksklusif bagi calon pelanggan yang ingin mengetahui lebih dalam layanan dan fasilitas dari GTN Data Center.

Tentang PT Graha Teknologi Nusantara
PT Graha Teknologi Nusantara (GTN) adalah anak usaha dari PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) yang berfokus pada penyediaan layanan pengoperasian dan pengelolaan data center yang berkualitas. GTN Data Center adalah proyek joint venture dari MLPT dan Mitsui & Co. Ltd. GTN Data Center memposisikan diri untuk menjadi penyedia layanan data center di Indonesia yang lebih diminati dengan standar kualitas Jepang dan berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan pasar di Indonesia. Untuk mencapai hal tersebut, kami secara terus menerus memperkuat fokus kami kepada pelanggan, menyediakan hasil pekerjaan yang dapat dipercaya, dan membina karyawan kami dengan membangun budaya yang terpercaya dan berdasarkan pencapaian. Lebih detilnya silakan kunjungi www.GTNdatacenter.com

‎‎Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi:
PT Graha Teknologi Nusantara
Tjetjep Dharmawan
Vice President – Sales
Tel: 021- 546 0011
HP: 0818 939 800
tjetjep.dharmawan@grahateknologi.co.id