NEWS

10 April 2014, Gelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perdana, PT Multipolar Technology Tbk Umumkan Kinerja Menggembirakan

JAKARTA, 10 April 2014 – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan perdana PT Multipolar Technology Tbk (“MLPT” atau “Perseroan”) yang digelar hari ini antara lain telah menyetujui laporan tahunan untuk tahun buku 2013, dan pembagian dividen sebesar Rp3.000.000.000,- (tiga miliar rupiah) yang akan dibagikan atas 1.875.000.000 (satu miliar delapan ratus tujuh puluh lima juta) saham yang telah dikeluarkan Perseroan, dalam bentuk dividen tunai atau sebesar Rp1,60,- (satu rupiah enam puluh sen) per saham.

Di tengah merosotnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang berdampak pada kenaikan biaya pengadaan kebutuhan TI para Korporasi, Perseroan terbukti mampu membukukan prestasi yang menggembirakan. Berbagai peluang besar khususnya di sektor perbankan dan telekomunikasi, serta berbagai peluang baru di sektor komersial telah memberi kontribusi positif dalam peningkatan kinerja Perseroan. Harga saham Perseroan juga terus mengalami perkembangan positif, yang merupakan bukti akan kepercayaan publik terhadap kinerja Perseroan.

Sehubungan dengan penugasan baru yang diberikan kepada Harijono Suwarno, RUPS juga menyetujui pengangkatan Wahyudi Chandra sebagai Presiden Direktur yang baru. Susunan selengkapnya Dewan Komisaris dan Direksi untuk periode terhitung ditutupnya RUPS sampai ditutupnya RUPS Tahunan yang diselenggarakan pada tahun 2017 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris Independen : Prof. DR. H. Muladi, SH
Wakil Presiden Komisaris : Ali Chendra
Komisaris Independen : Dr. Isnandar Rachmat Ali, SE, MM
Komisaris Independen : Antonius Agus Susanto
Komisaris
: Jeffrey Koes Wonsono
Komisaris
: Harijono Suwarno
Komisaris
: Wellianto Halim

Direksi

Presiden Direktur : Wahyudi Chandra
Direktur Independen : Halim D. Mangunjudo
Direktur
: Hanny Untar
Direktur
: Jip Ivan Sutanto
Direktur
: Suyanto Halim
Direktur
: Soegondo

 

Perubahan kepemimpinan ini dimaksudkan untuk membawa semangat baru bagi Perseroan. “Kami yakin dengan pemimpin-pemimpin muda yang berbakat dan memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan daya saing Perseroan ini, akan mampu membawa Perseroan bertumbuh lebih baik lagi,” jelas Harijono Suwarno.

Awal April lalu Perseroan juga berhasil meraih penghargaan sebagai salah satu “Indonesia Best New Issuer 2014” dari majalah Warta Ekonomi. Penghargaan ini diberikan kepada para emiten baru dengan tingkat pertumbuhan harga saham diatas rata-rata industrinya.

Prospek Bisnis

Layanan IT Outsourcing/Managed Services yang dijalankan Perseroan melalui anak usahanya, PT Visionet Internasional (VisioNet), terus dikembangkan seiring meningkatnya kebutuhan untuk semakin fokus pada bisnis inti dan mendelegasikan pengelolaan operasional TI kepada ahlinya. VisioNet yang didukung oleh lebih dari 1.100 personil dengan 200 contact center agents tengah bertransformasi menjadi penyedia layanan Business Process Managed Services, yang menawarkan layanan Field Operation Managed Services serta Technology Operation Services. Dengan dukungan personil dan sistem yang sudah teruji dalam menunjang kegiatan operasionalnya, saat ini layanan VisioNet telah mencakup seluruh wilayah Indonesia, dengan point of presence di 112 kota yang tersebar dari Aceh hingga Jayapura.

Di sektor perbankan yang menjadi fokus utama layanan Perseroan, pemenuhan standar regulasi pelaporan dari Bank Indonesia (BI) juga menjadi dasar Perseroan dalam mengembangkan solusi pelaporan dengan format eXtensible Business Report Language (XBRL), yang merupakan standar pelaporan internasional. Perseroan menawarkan solusi Vision Central Bank Report (VisionCBR) untuk perbankan syariah maupun perbankan konvensional, yang telah sukses dimanfaatkan oleh bank-bank di Indonesia. VisionCBR memiliki keunggulan pada pelaporan yang akurat dan sesuai persyaratan BI, kemudahan operasional dalam persiapan dan manajemen pelaporan, serta pemenuhan standar keamanan perbankan.

Perseroan terus mengupayakan hadirnya layanan dan solusi TI yang selaras dengan tren bisnis dan teknologi terkini guna menjawab kebutuhan pelanggannya. Perseroan juga optimis bahwa kedepannya, dibawah kepemimpinan Dewan Komisaris dan Direksi yang baru, kinerja Perseroan akan semakin menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan.

  

Tentang PT Multipolar Technology Tbk

PT Multipolar Technology Tbk adalah System Integrator terkemuka di Indonesia dengan pengalaman 39 tahun di sektor perbankan dan keuangan, telekomunikasi, pemerintahan dan komersial. Pada 8 Juli 2013 Perseroan tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham MLPT, serta telah terdaftar sebagai efek syariah.

Kegiatan usaha MLPT di bidang System Integrator secara substansi telah ada di PT Multipolar Tbk (MLPL) sejak      4 Desember 1975. Berawal sebagai penyalur produk elektronik, di tahun 1982 MLPT memfokuskan bisnis TI nya sebagai penyedia dan penyalur PC yang menjadikannya pionir komputerisasi perbankan dan keuangan di Indonesia.

Kiprah bisnisnya semakin mantap dan terus mendominasi pasar dengan diperkenalkannya layanan IT Outsourcing/Managed Services berskala nasional di tahun 2006 melalui anak usahanya, PT Visionet Internasional (VSN). MLPT adalah mitra terpercaya dari penyedia solusi TI kelas dunia seperti IBM, Cisco, Oracle, Microsoft dan NCR, dan telah bersertifikasi ISO 9001:2008 untuk Quality Management System, Electronic Draft Capture (EDC), Dekstop Server Network (DSN), dan Information Technology (IT) Operation & Maintenance Services; ISO 27001:2005 yang mencakup pembangunan, implementasi, eksekusi, pengawasan, pengkajian, pengelolaan dan peningkatan Information Security Management System (ISMS) for Data Center; dan PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) untuk jaminan keamanan data pemegang kartu pembayaran yang mengacu pada standar internasional. Untuk lengkapnya kunjungi www.multipolar.com dan @multipolartech.

 ###

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Corporate Secretary

PT MULTIPOLAR TECHNOLOGY Tbk

Boulevard Gajah Mada No. 2025, Lippo Cyber Park, Lippo Village, Tangerang 15811
Telp: (021) 5460011, 55777000; Faks: (021) 5460020; Email: corsec.mlpt@multipolar.com