News

bannertree

News

Oct 21, 2010 - Lippo-HCL Bidik US$ 5 milyar dari IT Outsourcing

JAKARTA, Kamis, 21 Oktober 2010 - Lippo Group hari ini mengumumkan kerja sama strategisnya dengan HCL Technologies, penyedia layanan TI terkemuka di dunia yang berbasis di India, guna menyasar pasar IT Outsourcing yang diperkirakan akan tumbuh menjadi US$ 5 miliar dalam kurun waktu 5 tahun kedepan.

Lippo Group, melalui PT Multipolar Technology, anak perusahaan dari PT Multipolar Tbk, merupakan pemimpin dalam penyedia solusi TI di Indonesia sejak tahun 1975 bagi sektor perbankan, telekomunikasi, dan sektor layanan umum. Dengan dukungan 600 tenaga profesional di lebih dari 40 cabang yang tersebar di Indonesia, dan lebih dari 200 pelanggan dari berbagai sektor industri, Multipolar selalu memberikan komitmen dan dedikasi terbaiknya. HCL yang didirikan pada 1976 merupakan salah satu perusahaan India yang mempelopori perkembangan TI dan kini menjadi pemimpin dalam teknologi global dengan aset US$ 5,3 milyar dari dua perusahaannya yang terdaftar di bursa India yaitu HCL Technologies dan HCL Infosystems.

Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen Multipolar yang berfokus pada sektor telekomunikasi, selain perbankan yang sudah menjadi kekuatannya. Teknologi dan kompetensi layanan kelas dunia dari HCL digabungkan dengan komitmen Multipolar untuk mendukung sektor telekomunikasi dan perbankan akan membantu mempercepat peningkatan pertumbuhan telekomunikasi dan sektor perbankan di Indonesia dalam menjawab tantangan global.
Multipolar dan HCL akan bekerja sama mempromosikan dan memberikan solusi yang dirancang khusus, menyeluruh, dengan teknologi terkini khususnya di bidang layanan ‘Total Outsourcing’. Harijono Suwarno, Managing Director Multipolar mengatakan, "Kami berharap bahwa melalui kerja sama ini akan memajukan teknologi dan infrastruktur kita guna membangun dan memperkuat daya saing Indonesia. Selama hampir 30 tahun ini kami terus menjadi yang terdepan sebagai penyedia solusi bagi perbankan Indonesia, termasuk Bank Indonesia. Kami juga merupakan mitra pilihan bagi sektor telekomunikasi dan layanan telekomunikasi lainnya. Saat ini kami telah siap memberikan layanan global outsourcing terbaik kami di sektor ini.

Virender Aggarwal, Executive Vice President / Region Head (Asia Pacific, New Zealand, Middle East & Africa) HCL mengatakan, "Pertumbuhan bisnis kami menunjukkan hasil yang menggembirakan di pasar Asia Pasifik. Kami tertarik untuk mengembangkan pasar di Indonesia, yang kami yakini merupakan pasar yang potensial khususnya di sektor perbankan dan telekomunikasi, dimana teknologi merupakan pilar utama dalam pertumbuhan bisnisnya. Kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan Multipolar, memadukan kompetensi global kami dengan pengalaman Multipolar di Indonesia.

Theo Sambuaga, Presiden dari Lippo Group berkomentar, "Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi pesat diantara negara berkembang lainnya. Tidak ada cara yang lebih tepat selain memperkuat kemampuan nasional kita di bidang layanan solusi TI. Saya berharap kemitraan Lippo-HCL ini mampu memberikan kontribusi yang signifikan guna membangun bangsa Indonesia.

PT Multipolar Tbk adalah anak perusahaan dari Lippo Group yang merupakan perusahaan publik terkemuka di bidang TI dan ritel dengan pendapatan konsolidasi di tahun 2009 mencapai US$ 1,3 milyar. Multipolar juga menjadi pemimpin pasar di bidang TI selama lebih dari 30 tahun melalui unit bisnis Multipolar Teknologi, dan perusahaan ritel multi-format terbesar di Indonesia melalui anak perusahaan dan afiliasi Matahari dan Hypermart. PT Multipolar Tbk terdaftar di Bursa Saham Indonesia dengan kode saham MLPL.


Tentang Multipolar Technology
PT Multipolar Technology (MLPT) adalah anak perusahaan dari PT Multipolar Tbk (MLPL), perusahaan publik yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan diversifikasi investasi konsolidasi total aset di 2009 mencapai US$ 1,3 milyar dan pendapatan konsolidasi tahunan di 2009 sebesar US$ 1,6 milyar. Multipolar Teknologi merupakan penyedia solusi TI menyeluruh dengan rekam jejak selama lebih dari 30 tahun di industri perbankan dan keuangan, telekomunikasi termasuk sektor pemerintahan dan kesehatan. Multipolar Technology adalah mitra terpercaya dari perusahaan teknologi global seperti Cisco, IBM, Microsoft, Oracle dan NCR, dan telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 untuk piranti keras, piranti lunak dan jasa profesional. Multipolar Technology membantu bisnis dalam berbagai aktivitas TI mereka; memungkinkan layanan informasi kesehatan bagi rumah sakit, penerapan solusi e-learning untuk institusi pendidikan, memungkinkan bank untuk memberikan layanan 24x7, mendukung solusi komunikasi operator telekomunikasi, memberikan saran kepada instansi pemerintah tentang layanan e-Government yang kolaboratif, memberikan solusi business intelligence untuk manufaktur, peritel dan jasa serta penerapan unified service provisioning bagi para pengembang properti. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.multipolar.com
Tentang HCL Technologies.

HCL Technologies adalah perusahaan layanan TI global terkemuka di dunia, yang berhubungan erat dengan pelanggannya di bidang yang menjadi bisnis utama pelanggannya. Setelah IPO di tahun 1999, HCL berfokus pada 'transformasi outsourcing', yang menggarisbawahi inovasi dan penciptaan nilai, yang menawarkan portofolio layanan yang terintegrasi termasuk solusi yang berpusat pada piranti lunak, remote infrastructure management, teknik dan layanan R&D serta BPO. HCL memanfaatkan jaringan infrastruktur global yang luas baik di dalam maupun luar negeri dengan jaringan kantor di 26 negara guna memberikan layanan holistik, multi-service di industri kunci termasuk sektor finansial, manufaktur, layanan konsumen, layanan publik dan kesehatan. HCL menjunjung tinggi filosofi 'Karyawan adalah yang Utama' dengan jumlah SDM sekitar 70,218 untuk menciptakan nilai yang nyata bagi para pelanggannya. HCL Technologies dan anak perusahaannya memiliki pendapatan konsolidasi sebesar US$ 2,9 milyar (RS. 13,145 crores) per tanggal 30 September 2010 (secara LTM). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.hcltech.com.
Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi:

PT Multipolar Technology
Susi Marlon
Dept Head Principal Relations & Marketing
P. (+62 21) 546 0011      
F. (+62-21) 546 0020
E. susi.marlon@multipolar.com
   www.multipolar.com

 

 

 

Marketing Communication
PT Multipolar Tbk
Menara Matahari 16th floor
Palem Raya Boulevard 7
Lippo Karawaci 1100
Tangerang 15811, Indonesia
Tel : (+62-21) 546 0011      , 55 777 000
Fax : (+62-21) 546 0020
Email : center@multipolar.com

  • fb
  • twitter
  • linkedin
  • youtube