NEWS

15 November 2016, Wow, GTN Data Center Raih Sertifikasi Rated 3

Warta Ekonomi, Jakarta - PT Graha Teknologi Nusantara (GTN) yang berfokus pada layanan pengoperasian dan pengelolaan data center berhasil meraih sertifikasi ANSI/TIA-942:2014 Rated 3 yang pertama di Indonesia dari Enterprise Product Integration Pre Ltd (EPI). EPI merupakan lembaga sertifikasi standar kualitas data center di dunia.

Kesuksesan GTN Data Center meraih sertifikasi Rated 3 dari EPI membuktikan keunggulan standar kualitas layanan GTN Data Center diakui secara internasional sehingga mampu bersaing dengan data center bertaraf internasional lainnya.

CEO GTN Richard Kartawijaya menuturkan persyaratan mendapatkan sertifikasi ini berbeda dengan standar lembaga komersial lainnya.

"Bukan mudah mendapatkan Rated 3, persyaratan mendapatkan sertifikasi ANSI/TIA-942 Rated 3 sangat ketat, berbeda dari standar lembaga komersial lainnya," katanya di Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Diperolehnya sertifikasi Rated 3 ini, GTN Data Center masuk dalam jajaran data center yang mumpuni dan semakin optimis bersaing sebagai data center terpilih di Indonesia.

"Hal ini membuktikan kesungguhan dan fokus GTN dalam menyediakan fasilitas dan layanan terbaik bagi perusahaan di Indonesia dengan layanan bertaraf internasional dan teknologi ramah lingkungan. Penerapan kultur Jepang yang disiplin merupakan jaminan keamanan layanan GTN Data Center," jelasnya.

GTN Data Center saat ini juga sedang mempersiapkan bahan sertifikasi green building dari Green Business Council Indonesia (GBC Indonesia), bagian dari World Green Building Council (WorldGBC) yang berpusat di Kanada.

Tag: PT Graha Teknologi Nusantara (GTN) Wow, GTN Data Center Raih Sertifikasi Rated 3

Penulis: Leli Nurhidayah

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Leli Nurhidayah