NEWS

26 September 2012, Rambah Pasar Cloud, Multipolar Gandeng Ramco dan Qumu

Selasa, 25 September 2012 16:45 WIB

Melalui anak perusahaanya PT Multipolar Tecnology, PT Multipolar Tbk. (MLPL) mengumumkan  menggandeng  dua perusahaan  layanan  Cloud terkemuka, Ramco Systems dan Qumu.  Multipolar sebagai perusahaan penyedia solusi TI lokal terkemuka dengan jumlah klien lebih  500 perusahaan memandang tran Cloud akan menjadi pasar yang menggiurkan di Indonesia. “ memang saat ini could pasarnya masih kecil, hal ini menyangkut kepercayaan, sementara produknya masih ditujukan untuk UMKM, namun kedepanya Cloud akan menjadi solusi utama yang akan berkembang pesat,” ujar Harijono Suwarno, Presiden Direktur PT Multipolar Tecnology di Jakarta (25/09).

Harijono menjelaskan, mitra baru Multipolar ini merupakan nama-nama besar yang sudah dikenal di pasar global. Ramco Systems merupakan  perusahaan piranti lunak berbasis di India yang fokus pada platform Cloud Enterprise seperti ERP ( Enterprise Resourses Pleneing), HCM (Human Capital Management) dan EAM (enterprise Asset Management). “Produk Ramco dirancang dengan arsitektur Cloud, kami telah memasuki 35 negara dengan lebih dari 150.000 pengguna dan kami siap memberikan solusi Cloud di Indonesia,” ujar Virender Aggarwal, CEO Ramco Systems.

Sedangkan Qumu merupakan perusahaan dengan fokus pada penyediaan solusi lengkap Enterpise Webcasting dan Video Management, asal San Bruno, California. Solusi Qumu berbasis Cloud yang memungkinkan pelanggan memiliki solusi video dengan cara yang mudah, aman, dan terjangkau. “Perkembangan  video bisnis untuk perusahaan sejalan dengan pertumbuhan solusi berbasis mobile dan Cloud meyediakan kesempatan bagi paerusahaan Indonesia untuk meningkatkan komunikasi korporasi dengan solusi yang aman dan hemat biaya,” ujar Mark Weaser, Asia Pacific Vice President Qumu.