NEWS

05 July 2013, Pekan Depan, BEI Dibanjiri Emiten Baru di Lantai Bursa

Pekan depan, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan dibanjiri calon emiten yang akan melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO). Tentunya, hal ini sejalan dengan target yang ditetapkan BEI tahun ini sebanyak 30 perusahaan.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Hoesen mengatakan Senin ini tanggal 8 Juli akan ada tiga perusahaan tercatat yang melantai di bursa. Ketiga perusahaan tersebut antara lain PT Bank Mestika Dharma, PT Multipolat Technology dan PT Bank Victoria Investama.

"Minggu depan akan ada enam perusahaan yang listing di bursa," ujarnya saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (5/7).

Demikian rincian enam perusahaan yang akan listing pekan depan antara lain :

1. PT Bank Mestika Dharma menawarkan 430 juta lembar dengan harga Rp1.380 per saham. Ditargetkan, perolehan hasil IPO sebesar Rp593,40 miliar.

2. PT Multipolar Technology akan melepas 375 juta lembar saham di harga penawaran Rp480 per unit. Dari hasil IPO nanti perusahaan akan mengantongi dana segar senilai Rp 180 miliar.

3. PT Victoria Investama akan melepas 1,2 miliar saham dengan harga penawaran Rp125 per saham. Hasil IPO, diperkirakan mencapai Rp150 miliar.

4. PT Ciptaganti Citra Graha menetapkan harga perdana saham sebesar Rp190 per saham dengan melepas 2 miliar saham. Target perolehan dana IPO sebesar Rp380 miliar.

5. PT Bank Mitraniaga akan melepas 445 juta saham ke publik dengan target perolehan dana IPO sebesar Rp80,1 miliar. Harga perdana per saham ditetapkan perseroan sebesar Rp180 per saham.

6. PT Bank Maspion Indonesia menetapkan harga perdana saham di level Rp320 per saham dengan melepas 770 juta saham. Perolehan dana hasil IPO ditargetkan sebesar Rp277,2 miliar.

Sumber: www.merdeka.com