NEWS

31 July 2006, Multipolar Tambah Layanan untuk Dukung Penerapan ATPI

Jakarta, 31 Juli 2006 – Pemanfaatan teknologi informasi sudah menjadi kebutuhan guna mendukung perkembangan bisnis di sektor perbankan agar semakin kompetitif. Namun memilih teknologi yang paling tepat dengan resiko yang relatif kecil tidaklah mudah, seperti yang disampaikan dalam seminar yang diadakan Multipolar untuk BPD di Indonesia yang bertajuk „Meminimalkan Resiko Operasional dengan Teknologi yang Terintegrasi“ tanggal 27-29 Juli 2006 di Legian, Bali.

“Seminar ini merupakan bagian dari komitmen Multipolar untuk terus memberikan informasi terkini mengenai perkembangan teknologi di sektor perbankan, khususnya bagi BPD, agar semakin kompetitif dan dapat terus memberikan layanan yang terbaik serta menjamin kepuasan nasabahnya”, jelas Harijono Suwarno, Managing Director PT Multipolar Corporation Tbk. “Didukung dengan pengalaman sebagai pemain utama di sektor perbankan selama lebih dari 20 tahun, kami terus berupaya meningkatkan kualitas serta melakukan inovasi dalam layanan kami”, tambahnya.

Pemanfaatan teknologi yang tepat dapat meminimalkan resiko operasional sehingga perbankan mampu beroperasi lebih efisien, meningkatkan kepercayaan nasabah dan sekaligus juga dapat menjawab regulasi pemerintah. Infrastruktur yang tepat mulai dari perangkat keras, perangkat lunak hingga jaringan pendukung serta layanan delivery channelnya juga harus dipersiapkan dengan matang.

Terkait dengan bisnis di sektor perbankan yang erat dengan bisnis kepercayaan, Multipolar melihat pentingnya perencanaan dan pengelolaan Disaster Recovery Center (DRC) guna menjamin keamanan dan ketersediaan data nasabah saat terjadi gangguan pada sistem. Multipolar melalui anak perusahaannya, PT VisioNet Internasional (VisioNet), menawarkan layanan alih daya (outsourcing) untuk pengelolaan data center serta Business Process Outsourcing (BPO) mulai dari penyediaan Electronic Data Center (EDC) hingga pengelolaan keseharian, yang sejalan dengan konsep shared services pada penerapan ATPI. Layanan VisioNet ini membantu pelanggannya agar dapat lebih cepat mengadopsi dan menjalankan operasional TI-nya, sehingga dapat lebih fokus dan maksimal dalam memberikan layanan kepada nasabah - disamping menghemat biaya operasional - yang akan mempercepat proses penerapan ATPI.

”Seperti layaknya pernikahan, faktor kepercayaan kedua belah pihak harus terus dibangun. Hal inilah yang menjadi landasan VisioNet dalam memberikan layanan yang berkualitas bagi pelanggan, disamping sumber daya yang trampil, profesional dan berpengalaman di bidangnya sebagai aset utama kami”, ujar Paulinus Koesoemo, Presiden Direktur VisioNet. Saat ini VisioNet telah memberikan layanan outsourcing untuk first level support sistem EDC dan ATM. Kedepannya, layanan ini akan dikembangkan untuk mendukung rencana perbankan dalam penggantian EDC guna memenuhi standar EMV dari Visa dan Mastercard.

Tentang Multipolar
Didirikan pada tahun 1975, PT Multipolar Corporation Tbk merupakan penyedia layanan solusi TI dan investasi strategis terkemuka di Indonesia yang berfokus pada teknologi dan pelanggan. Selain pengalaman dan kompetensi TI di sektor perbankan/finansial, sejak tahun 2001 Multipolar secara intensif menawarkan layanan TI secara menyeluruh mulai dari hardware, software, network hingga professional services untuk industri manufaktur, telekomunikasi, pemerintahan, sektor kepentingan umum, distribusi dan ritel. Multipolar adalah perusahaan TI lokal pertama yang go public dan tercatat di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya dengan kode saham MLPL. Informasi lengkap mengenai Multipolar dapat dilihat pada www.multipolar.com.

Marketing Communication
PT Multipolar Tbk
Menara Matahari 16th floor
Palem Raya Boulevard 7
Lippo Karawaci 1100
Tangerang 15811, Indonesia
Tel : (+62-21) 546 0011      , 55 777 000
Fax : (+62-21) 546 0020
Email : center@multipolar.com