NEWS

03 March 2016, Multipolar Gandeng Telkom University

INILAHCOM, Jakarta PT Multipolar Technology Tbk (MLPT), telah menggelar kompetisi "Remaja Berkarya" yaitu kompetisi pembuatan aplikasi skala nasional setingkat SMA/SMK.

Kompetisi tersebut bertema: "Membangun Indonesia Bersama Multipolar Technology dan Telkom University" pada 21/2/2016.

Kompetisi ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) MLPT, yang merupakan wujud perhatian MLPT terhadap dunia pendidikan, khususnya di bidang pengembangan TI, dan sekaligus untuk mendukung pengembangan bakat dan minat generasi muda Indonesia di bidang teknologi/pengembangan aplikasi.

Penyelenggaraan kompetisi Remaja Berkarya ini menggandeng Telkom University Bandung, salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang berfokus di bidang teknologi, dengan panitia pelaksana dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Telkom University.

Jip Ivan Sutanto, Solution and Infrastructure Business Director MLPT, mengaku bangga bahwa MLPT bisa ambil bagian dalam mengasah minat generasi muda Indonesia terhadap dunia teknologi.

"Kami bangga akan generasi muda Indonesia, dimana melalui kegiatan CSR Remaja Berkarya ini bisa semakin mengasah minat dan bakat mereka khususnya di bidang teknologi. Kami berharap, bahwa teknologi juga dapat menjadi sarana untuk mengisi waktu luang mereka dengan kegiatan yang bermanfaat, yang bakal menumbuhkan inovasi-inovasi yang kelak dapatgo international," ujar Jip Ivan. [jin]

 

Dekan Fakultas Ilmu Terapan Telkom University, Teguh Widodo, mengatakan "Telkom University sangat gembira melihat antusiasme siswa-siswi SMA/SMK di seluruh Indonesia terhadap perkembangan Teknologi Informasi (TI). TI adalah salah satu pilar daya saing suatu bangsa, dan sangat mungkin anak-anak bangsa kita mampu menguasai TI ini. Kami berharap agar kerja sama antara Telkom University dan Multipolar Technology ini dapat memacu minat generasi muda Indonesia untuk menguasai TI, antara lain melalui pembuatan aplikasi-aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat."

 

Sumber: http://pasarmodal.inilah.com/