NEWS

26 September 2012, Multipolar Gandeng Ramco dan Qumu Tawarkan Cloud

Presiden Direktur PT Multipolar Technology Harijono Suwarno (tengah) berbincang bersama Chief Executive Officer Ramco Systems Virender Aggarwal (kiri) dan Business Development Manager Ramco Systems Romit Singh (kanan) usai pengumuman kemitraan strategis Multipolar Technology dengan Ramco Systems dan Qumu di Jakarta, Selasa (25/9). Multipolar Technology mengumumkan kemitraan strategis dengan Ramco Systems, perusahaan peranti lunak yang berfokus pada platform cloud enterprise, dan Qumu, perusahaan dengan fokus penyediaan solusi lengkap enterprise webcasting dan video management, untuk penyediaan bisnis cloud di Indonesia dengan model Software-as-a-Service (SaaS) atau layanan penyewaan peranti lunak.

JAKARTA – PT Multipolar Technology, anak perusahaan dari PT Multipolar Tbk (MLPL) dan penyedia layanan IT System Integrator, mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Ramco Systems dan Qumu.

Kemitraan itu untuk menyediakan bisnis cloud (komputasi awan) di Indonesia dengan model software as a service (SaaS) atau layanan penyewaan peranti lunak. Berdasarkan perkiraaan lembaga riset Garner, tahun ini pasar cloud dengan model SaaS di Asia Pasifik mencapai US$ 934 Juta atau meningkat 27% dibandingkan tahun lalu yang nilainya US$ 730,9 Juta. Ada tiga sector unggulan yang jadi fokus Multipolar untuk layanan cloud dengan model SaaS ini, yaitu sektor keuangan, telekomunikasi, dan manufaktur.

“Ramco dan Qumu adalah nama-nama yang sudah dikenal di pasar global. Kemitraan ini merupakan langkah awal untuk memasuki pasar solusi berbasis cloud yang tengah berkembang di Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Muoltipolar Technology Harijono Suwarno di Jakarta, Selasa (25/9).

Ramco Systems adalah perusahaan peranti lunak yang fokus pada platform Cloud Enterprises seperti Enterprise Resource Planning (ERP), Human Capital Management (HCM), dan Enterprise Asset Management (EAM). Sedangkan Qumu merupakan perusahaan penyedia solusi lengkap Enterprise Webcasting dan Video Management .