NEWS

13 October 2004, Kerja Sama Cisco Systems dan Multipolar untuk Pasarkan Solusi IP Communication

PT Cisco Systems Indonesia mempercayakan pemasaran solusi IP Communication-nya kepada PT Multipolar Corporation. Kerja sama ini merupakan salah satu bukti nyata dari hubungan yang semakin erat antara Cisco Systems dan Multipolar selaku Silver Certified Partner Cisco di Indonesia.
„Dengan masuknya solusi IP Communication dalam jajaran layanan kami, Multipolar kini semakin memperluas portofolio solusinya selaku penyedia solusi end-to-end terkemuka,” jelas Harijono Suwarno, Managing Director PT Multipolar Corporation Tbk. Pesatnya kemajuan teknologi komunikasi untuk mendukung perkembangan bisnis di berbagai sektor ini dirasakan oleh Multipolar sebagai peluang yang tepat untuk memasarkan solusi ini.
Solusi IP Contact Center-nya memungkinkan perusahaan secara cepat memanfaatkan infrastruktur Contact Center untuk menunjang inisiatif e-sales dan e-service-nya secara lebih meluas. Cisco Systems sebagai pemimpin di industri jaringan yakin bahwa IP Communication akan menjadi salah satu key driver dalam dunia bisnis beberapa tahun mendatang. Diprediksikan solusi ini akan menggeser penggunaan sistem telepon tradisional PABX pada tiga hingga lima tahun mendatang. Dengan semakin tingginya kompetisi di dunia bisnis, kebutuhan akan hal ini tentunya tidak terelakkan lagi. Pengenalan solusi ini juga sudah mulai dilakukan ke sektor manufaktur dan distribusi melalui kegiatan seminar
bertajuk IP Communication Showcase pada 6 Oktober yang lalu dan menyusul untuk sektor perbankan dan asuransi pada 26 Oktober 2004 mendatang.
Cisco IP Communication merupakan sistem yang komprehensif dari solusi untuk perusahan di berbagai industri yang mencakup IP Telephony, Unified Communications, IP Audio dan Videoconferencing, IP Video Broadcasting, serta solusi Customer Contact. Solusi ini merupakan aplikasi terpadu dengan memanfaatkan infrastruktur Cisco yang digunakan saat ini, yang secara nyata dapat memperbaiki efisiensi operasional perusahaan, meningkatkan produktivitas, dan pada akhirnya akan meningkatkan kepuasan pelanggan.
“Jaringan tunggal Cisco berbasis IP yang menghantarkan suara, data dan video akan mendorong produktivitas ke tingkatan selanjutnya,” kata Irfan Setiaputra, Managing Director Cisco Systems Indonesia. “Cisco IP Communication mampu menjawab tantangan komunikasi yang dihadapi industri manufaktur saat ini seperti penghematan biaya koneksi antar lokasi pabrik atau pemasok yang terpisah, kemudahan pembangunan contact center serta kemampuan berintegrasi dengan aplikasi bisnis.”
„Kami terus berupaya menciptakan kemudahan-kemudahan bagi pelanggan kami, di mana mereka sekarang tidak perlu lagi direpotkan dengan berbagai macam vendor untuk memenuhi kebutuhan teknologinya, khususnya untuk teknologi komunikasi. Multipolar siap untuk memberikan layanan one-stop solution kepada para pelanggan,” tambah Harijono. Untuk mendukung hal ini, Multipolar mengadakan penawaran khusus untuk solusi IP Communication dengan harga yang khusus pula - mulai dari USD 49,999 hingga USD 89,999 - sudah termasuk Professional Services. Promosi ini berlaku selama 2 bulan, mulai dari 6 Oktober 2004 hingga 6 Desember 2004.
Multipolar yang didukung dengan tenaga-tenaga ahli yang profesional di bidangnya, siap mengakomodasi kebutuhan industri manufaktur dan distribusi untuk integrasi infrastruktur TI secara total. Selain itu, Multipolar juga memposisikan diri sebagai System Integrator untuk berbagai solusi aplikasi seperti ERP, SCM, serta jasa konsultasi seperti Business Process & Procedure Development, Project Management, Network & Security Assessment, IT Security Blueprint, Disaster Recovery Review & Deployment, IT & Network Blueprint serta IP-Voice Communication Design & Implementation untuk industri manufaktur dan distribusi.
Tentang Multipolar
Didirikan pada tahun 1975, PT Multipolar Corporation Tbk merupakan penyedia layanan solusi TI dan investasi strategis terkemuka di Indonesia yang berfokus pada teknologi dan pelanggan. Selain pengalaman dan kompetensi TI di sektor perbankan/finansial, sejak tahun 2001 Multipolar secara intensif juga menawarkan layanan TI secara menyeluruh mulai dari hardware, software, network hingga professional services untuk industri manufaktur, telekomunikasi, pemerintahan, sektor kepentingan umum, distribusi dan ritel. Multipolar adalah perusahaan TI lokal yang pertama kali go public dan tercatat di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya dengan kode saham MLPL. Informasi lengkap mengenai Multipolar dapat dilihat pada www.multipolar.com.
Tentang Cisco Systems
Cisco Systems, Inc. (NASDAQ: CSCO) merupakan pemimpin di industri jaringan untuk Internet. Berita-berita dan informasi mengenai Cisco tersedia di www.cisco.com. Berita-berita dan informasi mengenai Asia Pasifik tersedia di www.cisco.com/asiapac/news.
Marketing Communication
PT Multipolar Tbk 
Menara Matahari 16th floor
Palem Raya Boulevard 7 
Lippo Karawaci 1100
Tangerang 15811, Indonesia 
Tel :            (+62-21) 546 0011      , 55 777 000
Fax : (+62-21) 546 0020
Email : center@multipolar.com