NEWS

01 February 2018, iTech - VisioNet Luncurkan VidiaCloud

Jakarta-Itech- PT Visionet Data Internasional (VisioNet), anak usaha PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) yang merupakan penyedia layanan Total IT Managed Services, meluncurkan layanan VidiaCloud untuk memenuhi kebutuhan pasar akan layanan cloud computing (public, private dan hybrid cloud). VidiaCloud memposisikan diri sebagai Trusted, Reliable & Excellence Cloud Service.

Saat ini masih banyak pelaku usaha yang belum sepenuhnya yakin menggunakan cloud computing. Permasalahan utamanya, mereka kuatir akan keamanan data, pengawasan, dan kedaulatan data perusahaan. Mengantisipasi permasalahan ini, VisioNet meluncurkan layanan VidiaCloud, layanan cloud computing yang dibangun menggunakan platform Microsoft Azure Stack dan berjalan di atas infrastruktur HPE Integrated Systems. Solusi ini guna membantu kalangan bisnis bertransformasi dan berinovasi agar performa usahaya menjadi semakin dinamis dan lincah.

Dalam pengembangan solusi VidiaCloud ini, VisioNet menggandeng PT Multipolar Technology Tbk (MLPT), PT Graha Teknologi Nusantara (GTN), PT Link Net Tbk (LINK) dan PT Helios Informatika Nusantara (Helios) selaku mitra strategis untuk menghadirkan solusi ini ke pasar. “Kami memahami bahwa masih banyak pelaku usaha yang belum yakin untuk memanfaatkan cloud computing. Untuk itu kami mempercayakan solusi Microsoft Azure Stack dengan infrastruktur HPE Integrated Systems untuk VidiaCloud sehingga bisa meniadakan semua risiko tersebut,” jelas Paulinus Soegondo, Presiden Direktur PT Visionet Data Internasional (VisioNet) kepada pers saat peluncuran VidiaCloud (31/1), di Jakarta.

VidiaCloud optimistis memposisikan diri sebagai Trusted, Reliable & Excellence Cloud Service karena VisioNet memiliki pengalaman lebih dari 11 tahun dalam memberikan layanan IT Managed Services kepada korporasi besar. Selain itu, VidiaCloud merupakan layanan cloud computing yang semua layanannya berada di Indonesia dan didukung dengan 24×7 Customer Care, 24×7 Security Operation Center, ISO 9001 Quality Management System dan ISO 20001 IT Service Management (akan rampung pada pertengahan tahun 2018). VidiaCloud menghadirkan beragam solusi yang dapat secara dinamis disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan seperti Infrastructure as a Service (IaaS), Backup as a Service (BaaS), Platform as a Service (PaaS), dan Disaster Recovery as a Service (DRaaS).

Untuk menjamin kualitas layanan, VisioNet menempatkan VidiaCloud di GTN Data Center Rated 3 ANSI/TIA-924-A yang memiliki standar kualitas layanan Jepang 3S (Safe, Stable dan Sustainable) dan SLA 99,982% dengan mengacu pada standar internasional Green Building, ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, TVRA (Threat, Vulnerability & Risk Assessment) serta PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard). Selain itu, juga telah lolos audit data center dari Bank Indonesia (mengacu PBI No.9/15/PBI/2007) dan Otoritas Jasa Keuangan (POJK No.38/POJK.03/2016). (AC)

iTech - VisioNet Luncurkan VidiaCloud