NEWS

08 December 2004, IP Communication sebagai Solusi untuk Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas

PT Multipolar Corporation Tbk di tahun mendatang akan semakin memantapkan pemasaran solusi komunikasi IP Communications ke sektor perbankan, manufaktur, distribusi dan ritel, serta penyedia telekomunikasi. Solusi ini merupakan teknologi maju (advanced technology) berbasis IP dari Cisco Systems
Pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dengan memanfaatkan IP Communications guna mendukung perkembangan bisnis dirasakan Multipolar sebagai peluang yang sangat bagus. Pemanfaatan solusi yang memungkinkan transmisi lalu lintas data, suara dan video melalui satu jaringan infrastruktur ini secara nyata akan mengoptimalkan kinerja perusahaan yang berdampak pada penghematan biaya operasional, dan meningkatnya profitabilitas perusahaan. Secara umum hal ini akan meningkatkan daya saing perusahaan tersebut.
Solusi ini merupakan aplikasi terpadu yang mencakup IP Telephony, Unified Communications, IP Audio dan Videoconferencing, IP Video Broadcasting, serta Customer Contact. Khusus bagi perusahaan yang telah mengadaptasi solusi dari Cisco untuk infrastruktur dasar, akan dengan mudah mengadaptasi solusi IP Communications tersebut dan sekaligus memperoleh nilai tambah dari manfaat solusi yang ada saat ini.
Multipolar yang merupakan salah satu mitra terpilih dari Cisco untuk mengimplementasikan solusi teknologi maju ini juga merupakan mitra yang pertama kali berhasil mengimplementasikan solusi IP Telephony. Solusi ini digunakan untuk menghubungkan ketiga kantor Multipolar di Tangerang dan Jakarta (dua di Lippo Karawaci, Tangerang dan satu di Gatot Subroto, Jakarta). “Dengan keberhasilan implementasi ini, semakin mudah bagi kami untuk juga menerapkannya pada pelanggan kami,” ujar Agus Susanto, direktur PT Multipolar Corporation Tbk. “Kami senang sekali jika pelanggan-pelanggan kami juga dapat turut menikmati keuntungan dari penerapan solusi ini,” tambahnya.
Cisco IP Communications mampu menjawab tantangan komunikasi saat ini seperti penghematan biaya koneksi antar lokasi perusahaan yang terpisah, kemudahan pembangunan contact center serta kemampuan berintegrasi dengan aplikasi bisnis lainnya. “Biaya awal untuk pemasangan sistem IP Telephony ini tidak jauh berbeda dengan biaya pemasangan sistem PABX. Untuk jangka panjang, kami yakin penggunaan IP Telephony tidak hanya menghemat biaya yang signifikan tetapi juga akan meningkatkan efektivitas karyawan”, tambah Agus. Pengenalan solusi ini juga telah dilakukan melalui berbagai kegiatan seperti seminar dan workshop yang rutin diadakan oleh Multipolar.
Keseriusan Multipolar dalam penyediaan solusi komunikasi juga dapat dilihat dari pengembangan solusi MPLS (Multi Protocol Label Switching) bekerja sama dengan perusahaan penyedia sarana telekomunikasi lokal untuk pembangunan infrastrukturnya. Agus mengatakan bahwa Multipolar akan terus berupaya menciptakan kemudahan-kemudahan bagi pelanggannya. Hal ini dimaksudkan agar pelanggannya tidak perlu lagi direpotkan dengan berbagai macam vendor untuk memenuhi kebutuhan teknologinya, khususnya untuk teknologi komunikasi.
Dalam upaya memberikan dukungan penuh terhadap pelanggannya, Multipolar mempersiapkan diri dengan tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman di bidangnya, yang didukung sertifikasi internasional guna mengimplementasikan dan mengoperasikan aplikasi tersebut. Multipolar juga memposisikan diri sebagai System Integrator untuk berbagai solusi aplikasi seperti ERP, SCM, serta jasa konsultasi seperti Business Process & Procedure Development, Project Management, Network & Security Assessment, IT Security Blueprint, Disaster Recovery Review & Deployment, IT & Network Blueprint serta IP-Voice Communication Design & Implementation.
Tentang Multipolar
Didirikan pada tahun 1975, PT Multipolar Corporation Tbk merupakan penyedia layanan solusi TI dan investasi strategis terkemuka di Indonesia yang berfokus pada teknologi dan pelanggan. Selain pengalaman dan kompetensi TI di sektor perbankan/finansial, sejak tahun 2001 Multipolar secara intensif juga menawarkan layanan TI secara menyeluruh mulai dari hardware, software, network hingga professional services untuk industri manufaktur, telekomunikasi, pemerintahan, sektor kepentingan umum, distribusi dan ritel. Multipolar adalah perusahaan TI lokal yang pertama kali go public dan tercatat di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya dengan kode saham MLPL. Informasi lengkap mengenai Multipolar dapat dilihat pada www.multipolar.com.
Tentang Cisco Systems
Cisco Systems, Inc. (NASDAQ: CSCO) merupakan pemimpin di industri jaringan untuk Internet. Berita-berita dan informasi mengenai Cisco tersedia di www.cisco.com. Berita-berita dan informasi mengenai Asia Pasifik tersedia di www.cisco.com/asiapac/news.
Marketing Communication
PT Multipolar Tbk 
Menara Matahari 16th floor
Palem Raya Boulevard 7 
Lippo Karawaci 1100
Tangerang 15811, Indonesia 
Tel :            (+62-21) 546 0011      , 55 777 000
Fax : (+62-21) 546 0020
Email : center@multipolar.com