NEWS

08 July 2013, Bangun Pusat Data, MLPT Investasi US$100 Juta

INILAH.COM, Jakarta - PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) akan membangun pusat data di Cikarang seluas 12 ribu meter persegi, dengan nilai investasi sebesar US$100 juta.

"Kami akan bangun di Cikarang, sebelumnya kita sudah punya di wilayah Karawaci," kata Direktur Multipolar Technology, Halim D Mangunjudo seusai Pencatatan Perdana Saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (8/7/2013).

Menurut Halim, pembangunan pusat data yang di Cikarang melalui anak usahanya PT Visionet International yang akan fokus untuk tier 2 dan 3. Dengan penggunaan teknologi di Indonesia baru sampai di tier 3 sedangkan secara global pusat data sudah mampu melayani hingga tier 4.

Mengenai investasi pembangunan pusat data yang baru, kata Halim, secara bertahap. Pada tahap awal menganggarkan dana sebesar US$20 juta yang bersumber dari kas internal dan pinjaman perbankan."Pembebasan tanah dan konstruksi sudah selesai, diharapkan bisa beroperasi pada tahun 2014," kata Halim.

Lebih lanjut dia mengatakan, pusat data di Cikarang sebagian besar dipergunakan untuk melayani kegiatan pusat data perbankan, hampir 60%. "20 persennya untuk perusahaan telekomunikasi dan sisanya dipakai melayani pemerintahan dan small medium enterprise (SME)," ucap Halim.

Sumber: www.pasarmodal.inilah.com