Corporate Social Responsibility

29 February 2016, Multipolar Technology Gandeng Telkom University, Mengasah Programmer Muda Melalui Kompetisi Pembuatan Aplikasi Tingkat Nasional

Akhir tahun 2015, tepatnya sejak Oktober 2015, Multipolar Technology telah memulai inisiatif kerja sama dengan Telkom University khususnya Fakultas Ilmu Terapan, untuk menggelar kompetisi pembuatan aplikasi skala nasional setingkat SMA/SMK dengan judul “Membangun Indonesia bersama Multipolar Technology dan Telkom University”.

 

Grand final dari kompetisi ini digelar di kampus Telkom University Bandung, pada tanggal 21 Februari 2016. Dan berdasarkan penjurian yang telah digelar sehari sebelumnya, maka dewan juri yang terdiri dari tim Multipolar Technology dan tim Telkom University memutuskan ketiga tim ini sebagai pemenangnya :

1.       Juara 1, berhak menerima hadiah sebesar Rp 15juta, yaitu aplikasi berjudul Jampi Pandu buatan 2 siswa/i SMA Santa Maria Surabaya.

2.       Juara 2, berhak menerima hadial sebesar Rp 10 juta, yaitu aplikasi berjudul I Am Aps – Indoneia Amazing Application buatan 3 siswi SMK Negeri 1 Cimahi.

3.       Juara 3, berhak menerima hadiah sebesar Rp 5juta, yaitu aplikasi berjudul Jejak Si Joki, buatan 3 siswa/i SMK Telkom Sandy Putra Malang.

Diharapkan, kompetisi seperti ini akan dapat mengasah bakat dan minat generasi muda Indonesia untuk semakin terampil di bidang Teknologi Informasi.